PUBLISHED BY

alamuda

DESIGNED BY

jangan paksa aku berjalan jika aku ingin terbang

21 Mei 2008

BAND INDIE

Indonesia kerap disebut "negeri seribu band" karena memiliki potensi musikal yang kaya, ditandai dengan begitu banyaknya band independen yang tak bernaung di perusahaan label mayor (indie). Hanya saja, band-band indie itu kurang terdengar gaungnya karena tidak didukung promosi yang kuat. Hal ini tampaknya menjadi perhatian keprihatinan kita sebagai bangsa yang berbudaya. Band indie banyak yang bagus, musiknya berkualitas. Sayangnya, tidak ada yang mau mengangkat. Kini sudah banyak band indie di tanpa label yang dibentuk hanya karena hobby dan minta akan seni. atau dengan alasan supaya bisa ngumpul bareng teman2.Mereka jelas-jelas adalah anak indie. Banyak Band Indie yang berhasil masuk ke dalam komunitas band profesional berdasarkan voting komunitas indie dan itu merupakan bukti tersendiri bahwa memiliki potensi masing-masing tentang scene musik indie.

Itu terlihat bahwa yang dibutuhkan oleh sebuah band indie adalah “Inovasi, Identitas, dan Attitude.” Intinya dari semua itu adalah band indie harus mempunyai suatu karakter yang unik. Band Indie itu sendiri yang harusnya memiliki aliran khas yang bisa dibilang punya kharakter sendiri untuk membedakan bandnya dengan band yang lain mulai dari fashionnya yang unik hingga performance nya di panggung. jadi tidaklah salah jika Indonesia mencoba mengakrabkan anak-anak bangsa lewat media musik.

2 tanggapan:

Just For Music mengatakan...

mbak/mas hehehe... blognya pasangi iklan biar dapat duit aku liat di search engine blog saudara lumayan teratas , ni link program bisnis www.kumpulblogger.com yang menyediakan iklan dan kita dapat bayaran

Dede Fortinmart mengatakan...

gak tau cara pasangnya, bantu pasangin dong