PUBLISHED BY

alamuda

DESIGNED BY

jangan paksa aku berjalan jika aku ingin terbang

13 September 2010

GO YOUNG (KADERISASI PENGURUS INTI OMK)

Orang Muda! Selalu terdepan, luar biasa, Yes!
Tim kaderisasi terbentuk dengan tekad setara, satu dan bergerak!
Kegiatan ini terlaksana di rumah retret Marrie Joseph Jalan Gusti Hamzah Pontianak Barat, tanggal 9-12 september 2010. Di ikuti 13 Paroki, enam Paroki dari kota Pontianak yakni Paroki Stella Maris, Katedral, Agustinus, Maria Ratu Pencinta Damai, Jeruju, dan Ambawang. Enam dari Peroki luar kota yakni Kristus Raja Sambas, Sanggau Ledo, Bengkayang, Ngabang, Nyarumkop, dan Pemangkat. Hanya pengurus inti OMK paroki sajaj yang dikaderkan.

Kegiatan ini di bentuk berdasarkan permasalahan dan dilema besar tentang kurangnya komunikasi yang terjalin antar pastor Paroki dan Orang Muda Katholik di tiap paroki yang mereka naungi. Penyebab tersebut makin naik ke permukaan saat tingkat kepercayaan yang di bangun semakin menipis antar keduanya. Mulai dari kesulitan pencairan dana kegiatan karena faktor otonomi paroki, ada juga langka nya merekrut Orang Muda Katholik di tiap paroki yang terlibat di kegiatan rohani gereja, Komunikasi dengan Dewan Paroki dan ada pula yang malah memilih vakum karena terpaksa di pilih menjadi pengurus inti di OMK Paroki.

Narasumber yang di undang yakni Pastor Bagara,CAP. Pastor Victor,CAP. Bapak Patrice, Bapak Aci Mulyadi, dan Bapak Sugino. Materi yang dibawakan semua nya berbentuk pengkaderan seperti Psikologi dan Kepemimpinan, Kemasyarakatan dan Organisasi, Adorasi, OMK dan Katholiksitas, Intelektual dan Profesionalitas, Out Bound dan game inside.

Tim kaderisasi dipersiapkan untuk menjadi penghantar solusi dari permasalahan yang ditemukan para peserta di parokinya masing-masing. Biar tidak bosan, setiap solusi yang diberikan kepada peserta, di kemas dalam bentuk permainan, tugas siang dan renungan.

1 tanggapan:

rina mengatakan...

saya rina dari Keuskupan Surabaya, saya juga baru mengikuti pelatihan menjadi fasilitator..mari berkembang bersama mewartakan kasih Allah