PUBLISHED BY

alamuda

DESIGNED BY

jangan paksa aku berjalan jika aku ingin terbang

10 Juni 2008

KONTROVERSI LAGU GEBY (TINGGAL KENANGAN)

Semakin marak dan hebohnya peredaran video kenangan ozi yang didalamnya terdapat lagu "jauh kau pergi" yang dinyanyikan oleh salah satu personel band caramel yang brnama geby/egha membuat orang2 penasaran,saking hebohnya cerita geby/egha ini dibuat dalam beberapa versi. Ada versi dimana egha gantung diri gara2 pacarnya mati,ada versi geby mati dirumah sakit stelah bernyanyi,dan ada juga versi yang mengatakan bahwa geby/egha adalah seorang pengamen,mati ditabrak angkot setelah ngamen.

Namun versi cerita yang paling banyak dipercaya orang adalah cerita geby meninggal akibat over dosis setelah manggung disebuah cafe,dicafe ini geby menyanyikan sbuah lagu "jauh kau pergi" untuk pacarnya ozi yang meninggal akibat kecelakaan motor. Kecelakaan itu terjadi pada saat ozi yang mengejar geby yang memergokinya selingkuh dengan cewek lain. Cerita ini kemudian menyebar luas bersama video dan lagunya.

Namun dari beberapa referensi,fakta dan sumber asli yang saya dapat,terdapat beberapa fakta bahwa video rekaman tersebut palsu alias dibuat-buat.

Berikut fakta2-nya:

1.Didalam cerita,geby overdosis stelah menyanyikan sebuah lagu, padahal geby Si Dian Sastro II menyanyikan lagu "jauh kau pergi" disebuah kafe atas ajakan teman-temannya. Hal ini dibuktikan dengan suara rekaman lagu yang terdapat suara dan applause dari teman dan pengunjung cafe. Orang yang ingin bunuh diri biasanya depresi,stres dan menyendiri. Sangat tidak mungkin ada orang yang ingin bunuh diri bisa tampil dan bernyanyi dihadapan banyak orang.

2.Video kenangan ozi tidak ada hubungan dengan geby. Video ini dibuat oleh teman ozi. Ozi meninggal akibat kecelakaan saat balap motor liar dijalan dan tidak memakai helm(yah bisa dibilang si Ozi ini lagi terkena sindrom "bosan hidup"). Video ini sendiri diedit kemudian dimasukkan lagu geby sbagai soundtrack lagu divideo tersebut. Lagu geby ini kebetulan didapat stelah rekaman lagu ini diedarkan oleh teman geby.

3.Stelah video ini semakin trsebar dan heboh,video ini kmudian dikomersilkan. Untuk mnambah durasi waktu dan membuat cerita ini smakin menarik serta dipercaya orang,ditambahkan film kejadian saat Ozi kecelakaan. Tetapi film ini memiliki beberapa kejanggalan. Kejanggalan pertama yaitu tulisan "police" pada baju polisi lalu lintas,tulisan ini membuktikan bahwa film tersebut diambil diluar Indonesia.Dan kejanggalan kedua terdapat pada bekas potongan tubuh. secara logika orang sehat,hanya kendaraan berat yang berkecepatan tinggi yang dapat membuat tubuh manusia hancur terbelah menjadi 2. Kalo cerita itu benar,berarti ada truk fuso atau tronton dengan kecepatan 200km/jam yang nyasar ditengah kota, atau Ozi yang mengejar geby sampai keluar kota dan nyasar masuk jalan tol.

4.Geby/egha pelantun lagu jauh kau pergi, ternyata masih hidup dan ini dibuktikan pada saat On-air radio EBS FM 105,9 Surabaya.

Dan geby/egha sendiri membantah cerita tersebut. Geby /egha saat ini berada di Makasar untuk melanjutkan kuliahnya.(Contact Person Caramel Band :
Email : caramel_bandku@yahoo.com
Anang : 08563432607 - 03171803014
Friendster : http://profiles.friendster.com...

Saya mereferensi semua ini karena prihatin isu dan cerita palsu ini semakin tersebar jauh. Cerita kenangan Ozi tidak lebih dari cerita yang mendompleng novel picisan Shakespeare. TrueloveStory Romeo n julie hanyalah cerita khalayan seorang pemimpi bodoh, hanya orang yang benar2 bodoh yang mau dan rela mati demi cinta. Memang ada beberapa konteks kasus orang rela bunuh diri gara2 cinta,hal ini dikarenakan pemikiran yang dangkal akibat terlalu berlebihan dalam memuja cinta.

Cinta diberikan Tuhan kepada manusia sebagai bentuk emosi perasaan agar manusia dapat menyayangi dan mengasihi,bukan untuk menyakiti diri sendiri. Lagian sangatlah tidak pantas manusia lebih mencintai manusia lain daripada mencintai Tuhan yang telah menciptakannya.

postingkan dan sebarkan tulisan ini bila teman2 termasuk orang yang tidak percaya dengan cerita tersebut
"tulisan ini dikutip dari bulletin friendster.com"

2 tanggapan:

Anonim mengatakan...

Stlah sy bca pra coment mmbahas tntang 2 band yg sm nmax
yaitu caramel,nmun band tsb brbeda asal kota yaitu sby&mksar.Mrka mmperebutkn 1 lgu yg brjdul jauh/tnggl knangan.Sya tau,pra coment hnya mmbela slah 1 band yg brasal dr kotax msing2,mskipun pra koment tdk tau asal usul&kbnaran lgu tsb.Prlu anda ktahui:
1.knp lgu jauh cpt jd mledak&jd fenomena?
lgu jauh prtama kali bredar d intrnet&d gsipkn tntang pnciptax mninggal&mjd mstik.dr itulah org cpt menyimakx
2.knp lgu jauh d prbutkn 2 band yg sm nmax?
Pd th 2004 slah 1 prsnil band cramel asal sby prnah mmbwakn d kmpus unmul smarinda,pda saat itu ada slh 1 anak mksar yg mrekam lgu tsb smpai trbwa dan mnybar d mksar.wga mksar taux lgu itu adalah milikx caramel,namun wrga mksar tdk tau bhwa caramel tsb dr kota mn asalx.
Pd th 2005 lgu jauh prnah d nyayikan oleh cewe yg brnma abbe&tmpatx d kmpus stimik mksar,dr saat itu rekaman abbe ini yg d sbarkn d internet untk d kacau&d gosipkn mnjdi mistik,d isukn pnyanyix geby&mnyebar luas(bersambung)

Anonim mengatakan...

(Sambungan)Dr situ trjdi pmbentukn band asal mksar yg mnamakn cramel,band tsb smpat ikut indy lebl&mmbawkan lgu jauh itu hngga juara indy lebl,akhrx wrga mksar mengira,oh inikah yg namax cramel,mskipun mreka tdk tau sbnrx caramel itu sbnarx asalx dr sby&mrka meyakini kuat bhwa lgu tsb adlh milikx cramel mkasar.knp bgtu:
1.krn pnyebran d internet yg d gosipkn mistik/lgu geby trnyta adlh suara abbe asal mkasar
2.krn yg prtama kali lgu tsb trknal indy lebl oleh caramel mksar
dr bkti itu mreka ykini bhwa lgu tsb adlh mlik mkasar,
Pdhal kbnrn adlh:
lgu jauh itu d ciptakn oleh slah 1 mantan prsonil caramel sby,dn mncritakn kprgian seorg kekasihx d tanah kutim.
Mka lgu tsb smpat d nyayikan d sbuah kmpus unmul yg tmptx d kota smarinda.
Yg bdohx,knp caramel sby telat bkin hak cipta&knp bs d dahului oleh mkasar,krn faktor2 management yg kurang bgus,jelas aja lgu tsb bnyk d ykini&d prcya dr mksar krn bnyk bkti mski pdhl yg kbnran adlh dr sby.sya ykin Hnya Allah swt yg tau dgn kbnrnx.wallahua'llam